Manisnya iman

Menemukan dan mempertahankan hidayah adalah Sebuah jalan yang tak mudah dan penuh rintangan. Tapi kita harus tak gentar untuk memperjuangkannya. Karena sesungguhnya manisnya iman dan taubat tidak akan pernah dapat ditukar dengan apapun juga.

“Ada tiga hal, yang jika tiga hal itu ada pada seseorang, maka dia akan merasakan manisnya iman. (Yaitu); Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai daripada selain keduanya; Mencintai seseorang, dia tidak mencintainya kecuali karena Allah; Benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkan darinya, sebagaimana bencinya jika dicampakkan ke dalam api.” (Muttafaq’alaih)

 

Di tengah segala kemudahan yang Allah berikan, sungguh sangatlah merugi jika tidak bisa memaksimalkan ibadah dan ketaatan kepada-Nya. Sedang mereka dengan segala keterbatasan, mampu tetap istiqamah dan bertambah baik dari hari ke hari. Ayna ana minhunna?

 

Semoga Allah teguhkan hidayah ini hingga ajal menjemput.  Sungguh mempertahankannya jauh lebih sulit ketimbang mendapatkannya. Jagalah dengan sebaik-baiknya, genggamlah dengan seerat-eratnya.. karena sesungguhnya hidayah itu.. amat mahal harganya.

 

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

 

“Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 7)

 

 

Rehab Hati Tuban….

Iklan

About mashuda28

Berusaha untuk mencintai sunnah walau harus terasingkan

Posted on 24 Juli 2016, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: